Senin, 27 Maret 2017

Sinopsis film “3 idiots”.

Film ini menceritakan persahabatan 3 orang mahasiswa di salah satu universitas terkenal di india, 3 orang sahabat ini bernama Rancho (Aamir Khan), Farhan Qureshi (Madhavan) dan Raju Rastogi (Sharman Joshi). Persabatan mereka berawal ketika mereka menjadi teman sekamar dalam asrama. Dalam cerita film ini diceritakan racho adalah seorang mahasiswa yang sangat jenius sedangkan farhan dan raju merupakan mahasiswa yang biasa-biasa saja, namun persahabatan mereka sangat erat, senang dan sedih pun mereka lalui bersama.
Cerita dalam film ini Berawal dari datang nya seorang teman lama bernama Chatur Ramalingam (Omi Vaidya), Chatur kembali untuk menagih janji kepada rancho, farhan, dan raju yang mereka buat 10 tahun yang lalu untuk membuktikan siapa yang akan lebih sukses di masa depan, kedatangan cahtur ramalingam ini pula lah yang membuka kesempatan kepada farhan dan raju untuk bertemu kembali dengan rancho setelah sekian lama racho menghilang entah kemana, Farhan dan Raju pun mulai teringat beberapa peristiwa di masa lalu tentang Rancho dari mulai awal mereka bertemu yang banyak membawa perubahan dalam kehidupan mereka, sampai kisah cinta nya dengan Pia (Kareena Kapoor) anak seorang rector  kejam, bernama Virus (Boman Irani).
 Racho menghilang setelah mereka lulus kuliah, tak ada seorang pun yang tau keberadaan racho. Maka dengan di temani chatur, raju dan farhan pun menempuh perjalanan jauh untuk mencari racho dan  akhirnya tiba lah mereka di sebuah rumah mewah, dan mereka menemukan Rancho. Namun yang mereka temui bukan lah racho teman mereka sewaktu kuliah  namun racho yang tidak mereka kenal, dan dari racho ini pula lah terbongkar siapa racho yang sebenarnya, racho yang mereka kenal selama ini adalah seorang joki untuk mendapat ijazah bagi seseorang yang bernama ranchoddas. Dan dari ranchoddas ini pula lah mereka menemukan alamat teman mereka.Ssetelah mereka menemukan pia yang hampir saja menikah, dan mereka pun melanjutkan pencarian mereka atas racho dan mencari tahu siapa racho sebenarnya.

INTISARI

Setelah saya menonton film tentang “three idiots” saya mendapatkan inti dari suatu cerita tersebut Bahwa persahabatan amat sangatlah penting, dan persahabatan tidak memandang kaya, miskin, pinter, bodoh, cakep ataupun jelek. Karena persahabatan tersebut hanya terlihat dari perjuangan seseoarang untuh sahabatnya, seperti pada film tersebut. Dan di film ini juga dapat memberikan pelajaran bahwa tidak semua yang ingin masuk keperguruan tinggi adalah orang yang kaya akan materi, tetapi orang yang memiliki kepintarannya pun bisa masuk keperguruan tinggi

. Dengan keinginannya yang sungguh-sungguh kita dapat mencapai cita-cita yang setinggi langit. Keunggulan Film ini adalah film ini sarat dengan unsur pendididkan yang sangat inspiratif, terdapatbanyak nilai moral bagi kehidupan, di bumbui dengan unsur-unsur komedi yang menimbulkan gelak tawa bagi penonton, dan bisa di jadikan sebagai motivasi bagi mereka yang menonton film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar